Viewed :

Hanya Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan | M-CAV Blog

Hanya Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Ditulis Oleh : Miko Satria Pratama
Pada Tanggal : Tuesday, December 20, 2016
Advertisement
Selamat pagi/siang/malam para pembaca yang berbahagia kapanpun dan dimanapun sobat berada. Kali ini M-CAV Blog akan mengulas produk pertamina dari jenis LPG, Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan. Jika berbicara tentang LPG pasti sobat pembaca langsung teringat dengan produk bahan bakar gas buatan pertamina yang biasa digunakan untuk keperluan memasak bukan? Tidak usah berdalih, lebih baik sobat mengaku saja bahwa sobat langsung ingat dengan ELPIJI. Produk gas LPG keluaran pertamina ini memang sangat populer dikalangan bapak-bapak maupun ibuk-ibuk. Mulai dari bapak bapak penjual gorengan keliling sampai bapak bapak yang bekerja sebagai chef di restaurant mewah berbintang 5 hingga bapak bapak sayang istri yang rela keluar tengah malam demi mengisi ulang tabung untuk memasak besok pagi. Dan mulai dari ibu-ibu koki rumah tangga sampai ibu-ibu koki cafe, rumah makan, restauran bintang lima.
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Oke, sebelum kita mereview lebih dalam mengenai produk LPG, bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan ini. Mari kita sedikit meninjau lebih jauh mengenai PT Pertamina (Persero), seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang semakin kenal eh malah susah move on (oke fix, ini lebay).
Pertamina adalah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam bidang pengelolaan pertambangan gas dan minyak bumi yang ada di Indonesia. PT Pertamina (Persero) merupakan gabungan dari PN Permina dan Pertamin yang bergabung pada tahun 1968. (Wikipedia)

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Siapa sih yang nggak kenal pertamina? Mulai dari siswa sampai mahasiswa, mulai dari buruh sampai CEO perusahaan semuanya tahu apa itu pertamina. Mengapa bisa demikian? karena di zaman yang modern ini kehidupan kita tidak lepas dari minyak dan gas bumi, baik untuk keperluan dapur maupun sebagai bahan bakar kendaraan bermotor. Bahkan tidak hanya itu, pertamina pun juga sering mengadakan olimpiade sains nasional yang biasa kita kenal dengan OSN Pertamina. Siapa sih yang tidak kenal dengan ajang bergengsi ini? Cukup tentang pertaminanya, sekarang kita masuk ke produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan yang dibuat oleh perusahaan minyak dan gas bumi ini.
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Pada artikel ini kita akan mengkaji lebih rinci mengenai salah satu produk pertamina dalam bentuk gas yang biasa digunakan untuk memasak, yaitu gas LPG (Liquefied Petroleum Gas). Gas LPG biasanya digunakan untuk keperluan memasak, industri aerosol, bahan bakar forklift, serta sebagai refrigerant yang ramah lingkungan. LPG memang bukan cuma jenis gas satu-satunya yang dapat digunakan untuk memasak. Namun, LPG memiliki banyak kelebihan sebagai bahan bakar gas berkualitas dan ramah lingkungan. Berikut adalah kelebihan LPG sebagai bahan bakar berkualitas :
  1. Efisien dan Stabil
    Bahan bakar LPG menghasilkan pembakaran yang bersih dengan nilai efisiensi kombusi yang tinggi. Pembakaran gas LPG menghasilkan emisi lebih sedikit dibandingkan dengan bahan bakar fosil konvesional lainnya. Jadi menggunakan LPG untuk memasak tidak akan membuat peralatan memasak sobat cepat hitam karena asap hasil pembakaran seperti menggunakan minyak tanah dan gas lainnya.
  2. Ramah Lingkungan
    Seperti yang telah disebutkan pada poin diatas, emisi yang dihasilkan dari pembakaran LPG sangat rendah. Dengan kata lain, hasil pembakaran gas LPG lebih ramah lingkungan dari pada hasil pembakaran bahan bakar fosil konvensional lainnya. Pembakaran gas LPG menghasilkan sedikit sekali karbon dioksida (CO2) dan sedikit sulfur, nitrogen dan gas lainnya yang menimbulkan polusi udara. jadi tidak perlu diragukan lagi bahwa LPG merupakan solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan yang selama ini kita cari.
  3. Fleksibel
    LPG yang telah diubah fasanya menjadi cair dan dikemas didalam tabung khusus mudah didistribusikan hingga ke desa desa yang jauh dari supplay point sekalipun. Gas LPG juga merupakan bahan bakar yang dapat dicampurkan dengan bahan bakar terbarukan lainnya. Selain itu, jika mempunya selang yang cukup panjang, tabung gas bisa disimpan lebih jauh dari kompor ataupun dibawah meja dapur anda sehingga tidak mengganggu dan memakan banyak tempat.
  4. Cocok untuk produk yang sensitif terhadap bau
    Pembakaran gas LPG tidak meninggalkan bau hasil pembakarannya. Sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan bakar dalam memasak atau memanggang kue atau makanan lainnya yang sensitif terhadap bau. jadi, gas LPG sangat cocok digunakan untuk ibu-ibu ataupun toko kue yang menginginkan produk yang berkualitas dengan aroma yang lezat bebas bau bahan bakar.
  5. Hemat
    Biaya perawatan peralatan yang harus dikeluarkan untuk pengolahan LPG rendah serta penggunaannya juga hemat. Dengan menggunakan LPG maka sobat sudah menghebat uang belanja dapur atau bisnis sobat. Selain itu sobat juga sudah ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dengan menggunakan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.

Produk pertamina yang menggunakan LPG adalah elpiji. Nama yang simpel dan mudah diingat bukan? karena LPG sendiri jika dibaca mejadi "el pi ji" Distributor gas elpiji mudah ditemukan hampir diseluruh indonesia. Bahkan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan ini pun dapat sobat temukan di kedai atau warung. Sobat tak perlu takut menggunakannya, karena gas LPG aman digunakan untuk memasak.

Elpiji pertamina, bahan bakar berkulitas dan ramah lingkungan ini tersedia dalam tabung 3 kg dan 12 kg. Kalau dikampung admin, gas elpiji 3 kg sering disebut dengan gas hijau, sedangkan 12 kg disebut dengan gas biru. Masih banyak ibu rumah tangga yang ragu ragu dalam menggunakan gas elpiji pertamina ini dan lebih memilih menggunakan minyak tanah. Padahal menggunakan gas elpiji untuk memasak jauh lebih hemat dari pada menggunakan minyak tanah. Alasannya adalah takut meledak, padahal jika memenuhi petunjuk penggunaan akan aman aman saja. Selain itu tabung gas yang telah digunakan selama kurang lebih 5 tahun akan dilakukan uji berkala untuk menganalisis kelayakannya dan meminimalisir resiko kebocoran tabung. Tabung gas yang bocor pun jika ditangani dengan baik tidak akan terjadi ledakan.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Jika sobat masih khawatir dengan produk elpiji tersebut sobat dapat menggunakan produk gas elpiji terbaru, yaitu elpiji Bright Gas. Jika dilihat sepintas antara bright gas dengan elpiji biasa hanyalah perbedaan pada tabungnya saja. Padahal tabung elpiji bright gas didesain lebih aman karena tabung bright gas dilengkapi dengan katup pengaman gsobat (Double Spindle Valve System) sehingga bright gas 2x lebih aman dari kebocoran dari tabung elpiji biasa. Elpiji Bright Gas Hemat juga tersedia dalam tabung 5,5 Kg dengan berat tabung 12,6 kg sehingga lebih ringan ketika dijinjing dan sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan bakar untuk memasak di rumah dan dapat di jinjing dengan mudah bahkan oleh ibu ibu sekalipun.

Sobat pembaca pasti ada yang bertanya tanya, mengapa tabung elpiji bright gas berwarna merah muda dan ungu. Oke, disini akan admin beri tau rahasianya. Bright gas merupakan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan yang digunakan untuk memasak. Memasak merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh wanita, dan wanita menukai warna merah muda (pink) dan ungu. Ya, itulah rahasianya, sesederhana itu.

Nah, satu lagi produk bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan dari pertamina, yaitu bright gas 220 gram. Buat kamu yang berjiwa adventure dan sering bertualang dialam bebas. Bright gas 220 gram merupakan teman kecil sobat yang akan menemani perjalan sobat. Bright gas ukuran mini ini sangat cocok digunakan sebagai bahan bakar kompor portable sobat. Bright gas 220 gram ini dapat sobat beli di SPBU, indomaret dan outlet-outlet lainnya. Jika sobat ingin memesan bright gas elpiji untuk diantar kealamat, silahkan hubungi Bright Gas Layan Antar Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan.

Dengan tersedianya LPG Bright gas dengan berbagai kemasan, mulai dari bahan bakar gas kemasan 12 kg, bahan bakar gas kemasan 5,5 Kg, hingga bahan bakar gas dengan kemasan 220 gram yang biasa juga disebut Bright gas can. Maka penggunaan bright gas sebagai gas yang digunakan untuk memasak dapat menjangkau hampir seluruh level pasar, baik kebutuhan rumah tangga, kebutuhan usaha kecil hingga usaha menengah. Bahkan dengan adanya bright gas can kemasan 220 gram, kini kita dapat menggunakan gas LPG untuk keperluan memasak outdoor seperti ketika pergi camping atau berkemah atau sebagai bahan perlengkapan ketika ingin mendaki gunung. Dengan menggunakan LPG Bright gas pertamina, solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan. Maka kita telah berpartisipasi dalam menjaga lingkungan, tetapi sisa-sisa masakan dan bekas pembungkusnya dibawa turun lagi ya! jangan ditinggalkan atau ditumpuk begitu saja disana.

Produk Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan lainnya

Apakah pertamina hanya bergerak dalam bidang pengolahan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan? jawabannya sudah jelas "Tidak". Pertamina selain memberikan solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, juga menyediakan produk lain seperti pelumas (lubrikan). Admin yakin sobat sering mendengar pelumas dengan merek Pertamina enduro yang tersesia untuk motor matic maupun dengan motor dengan transmisi manual. Pertamina enduro 4T yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor 4 tak merupakan pelumas bermutu tingga yang dibuat dengan dari bahan bahan berkualitas dan ramah lingkungan tentunya. dilengkapi dengan teknologi aditif mutakhir dengan komposisi dan proporsi yang tepat. Pelumas ini bahkan telah mendapatkan sertifikat dari Japanese Automobile Standard Organization dengan sertifikasi JASO-MA dan memenuhi standar internasional API service SG. Berikut ini admin sajikan kelebihan pelumas pertamina enduro 4T
  1. Memiliki kekentalan yang sangat stabil pada temperature rendah dan tinggi.
  2. Tidak menyebabkan slip pada kopling.
  3. Menjaga kebersihan mesin, serta mencegah terbentuknya deposit pada piston.
  4. Melindungi secara optimal mesin dari korosi dan menjaga componen mesin dari kehausan.
  5. Tidak mudah teroksidasi dan terdegredasi oleh radiasi panas dari mesin.
  6. Suara mesin lebih halus dan bekerja dengan lebih sempurna serta gesekan pada gigi transmisi dapat diminimalisir secara optimal.
  7. Mampu meningkatkan akselerasi dengan sangat prima, sehingga motor dapat melaju dengan lebih cepat.
  8. Komponen vital motor utamanya kopling dan rangkaian gear pada transmisi lebih awet dan tahan lebih lama.

Selain itu Pertamina juga menyediakan pelumas 2T enviro untuk motor jenis 2 tak. Pertamina 2T enviro merupakan pelumas terbaik untuk kendaraan 2T dengan pendingin mesin udara. Pertamina 2T enviro bersertifikasi JASO FC dan memenuhi spesifikasi ISO EG-D. Untuk kendaraan atau mesin 2 tak dengan bahan bakar bensin dengan pendingin air, maka sobat dapat menggunakan Mesrania 2T Super-X.

Demikianlah ulasan yang dapat M-CAV.Com sajikan mengenai Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan semoga bahasan yang telah penulis sajikan dapat bermanfaat bagi sobat pembaca semuanya dan dapat membantu sobat dalam memilih bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan baik itu untuk keperluan memasak didapur ataupun sebagai bahan bakar pilihan untuk digunakan dalam industri atau usaha kecil dan menengah yang sedang sobat jalani. Terima kasih telah berkunjung ke M-CAV.Com dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Related Post / Artikel Terkait:

Tidak ada komentar untuk "Hanya Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan"

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Silahkan tinggalkan komentar menyangkut dengan artikel ini atau berupa kritik dan saran untuk blog ini. Mohon untuk tidak melakukan Spamming