Viewed :

Cara Mudah Membuat Email di Yahoo Terbaru | M-CAV Blog

Cara Mudah Membuat Email di Yahoo Terbaru

Ditulis Oleh : Miko Satria Pratama
Pada Tanggal : Thursday, July 17, 2014
Advertisement

Cara Membuat Email di Yahoo dengan Mudah dan Cepat

M-CAV.Com | Email merupakan bagian terpenting dan bahkan merupakan bagian yang sangat penting dan harus dimiliki oleh setiap orang yang hendak ingin terjun untuk menggunakan media media lain yang ada di dunia maya. Sebagai contoh, untuk mendaftar ke sosial media yang paling populer dan nomor satu di dunia yaitu facebook, kita harus memiliki email terlebih dahulu. Tanpa email kita tak akan bisa mendaftar di facebook tersebut. Begitu juga jika ingin mendaftar di forum forum besar di internet seperti Kaskus, ads.id dan forum lainnya. Email merupakan media untuk berkomunikasi menggunakan surat elektronik (karena itu disebut email yang berasal dari kata electronic mail) antara seseorang ataupun organisasi kepada orang lain ataupun organisasi lain. Melalui email kita juga dapat melampirkan file file lain seperti foto, dokumen (word, pdf, dll), lagu bahkan aplikasi sekalipun. Email juga sering digunakan untuk mengirim formulir dan surat lamaran kerja secara online kepada instansi ataupun organisasi tertentu melalui alamat email yang telah disediakannya.
Bagi seorang pelajar email juga sangat dibutuhkan, terutama untuk mendownload jurnal jurnal dan ebook yang untuk mendapatkannya harus melalui registrasi dan registrasinya tersebut membutuhkan alamat email aktif kita. Email juga bermanfaat sebagai akses cepat antara siswa dengan gurunya, terlebih lagi antara mahasiswa dengan dosennya dalam hal pengiriman tugas ataupun makalah yang sering kali minta dikirim melalui email.
Maka dari itu akan saya jelaskan langkah langkah pendaftaran email di yahoo indonesia. Perhatikanlah cara membuat email yahoo berikut ini:
  • Langkah pertama membuat email baru di yahoo adalah Buka situs http://mail.yahoo.co.id tunggu hingga halamannya tampil semua lalu silahkan klik "Buat Akun Baru" yang terletak disudut kanan bawah.
  • Langkah selanjutnya untuk membuat email baru maka kita harus mengisi formulir pendaftaran tersebut seperti mengisi Nama depan dan nama belakang, Nomor handphone, tanggal lahir, password (Dalam mengisi password sebaiknya gunakan kombinasi abjad dengan huruf ataupun simbol, ingat huruf besar dan huruf kecil berpengaruh) dan lain lain lalu klik "Buat Akun"
    Cara Mudah Membuat Email di Yahoo Terbaru
    .
  • Selanjutnya kita akan diminta untuk memverifikasi dengan cara memasukan kode captcha yang berupa huruf dan angka, masukan kode yang ada tersebut kedalam kotak lalu klik "Kirim Kode".
  • Setelah itu akan ada pemberitahuan "Akun anda berhasil dibuat" dan sejauh ini maka email kita sudah jadi dan kemudian klik "Persiapan awal".
  • Selanjutnya kita akan dibawa masuk ke akun kita yang biasanya baru berisi email masuk dari yahoo, disini kita bisa mengirim dan menerima email dari siapapun, kapanpun dan dimanapun.
Itulah langkah langkah dalam membuat email baru di yahoo dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat dan jika ada dari langkah langkah diatas yang kurang dipahami silahkan ditanyakan melalui kotak komentar dibawah ini. Selamat menggunakan email baru dan sampai jumpa di artikel menarik berikutnya di M-CAV Blog.

Related Post / Artikel Terkait:

Tidak ada komentar untuk "Cara Mudah Membuat Email di Yahoo Terbaru"

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Silahkan tinggalkan komentar menyangkut dengan artikel ini atau berupa kritik dan saran untuk blog ini. Mohon untuk tidak melakukan Spamming