Viewed :

Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger | M-CAV Blog

Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger

Ditulis Oleh : Miko Satria Pratama
Pada Tanggal : Sunday, August 03, 2014
Advertisement

Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger

M-CAV.Com - Cara Membuat Blog dengan Mudah di Blogger | Weblog atau lebih dikenal dengan blog adalah salah satu jenis website yang biasanya berisi tulisan tulisan / artikel (namun ada juga yang berisi kumpulan foto atau wallpaper) yang dimuat sebagai posting yang disusun secara terbalik (posting terbaru letaknya lebih awal). Blog juga memiliki berbagai fungsi tergantung tergantung tujuan dari si pembuatnya. Ada blog yang berfungsi sebagai catatan harian atau diary, sebagai media untuk berbagi tips, cerita, tutorial, gambar, ataupun sebagai media kampanye. itulah sedikit penjelasan mengenai blog yang saya rangkum dari id.wikipedia.com. Sebelum membuat blog kita juga harus menentukan terlebih dahulu untuk apa blog tersebut kita buat, apakah untuk sharing informasi, sekedar untuk membuat diari online, sebagai galeri foto dan sebagainya. Jika blog yang akan kita buat untuk sharing informasi maka sebaiknya tentukan topik / niche blognya agar lebih terstruktur dan niche blog tersebut dapat sekaligus dijadikan sebagai judul blognya. Pada artikel ini kita akan membahas mengenai cara membuat blog gratis dengan mudah di blogger.com. Kenapa harus diblogger? jawabannya karena untuk memulai ngeblog itu lebih mudah di blogger dan banyak blogger terkenal yang memulai blog pertamanya di blogger. Bukankah lebih mudah di mywapblog? jika suatu saat blog kamu banyak pengunjungnya, maka kamu tidak dapat memasang iklan PPC karena mywapblog tidak support javascript, sedangkan blogger.com mendukung javascript dan sudah terintegrasi dengan tab earning untuk iklan adsense. Cara membuat blog di blogger sangatlah mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Berikut ini adalah cara cara membuat blog di blogger :
  1. Pertama, Klik > Blogger : Buat Blog Baru untuk pergi kehalaman blogger.com. Jika kamu sudah mempunyai akun Gmail / Akun google maka kamu tinggal memasukkan alamat email dan kata sandi kamu. Jika belum mempunyai akun google silahkan klik Buat Akun lalu masukan nomor handphone kamu dan ikuti petunjuknya untuk mendaftar.
  2. Selanjutnya setelah halaman blogger terbuka klik tulisan Buat Blog, biasanya terletak di sebelah kiri.
  3. Selanjutnya akan terbuka Pop Up (Kotak) seperti gambar dibawah ini.
    Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger
    • Isi kolom judul dengan judul blog yang akan kamu buat. Misalnya Blog Nama kamu (contoh: Blog Miko) atau Blog topik blog kamu (contoh: Blog Iptek)
    • Isi kolom alamat dengan link atau url yang akan menjadi link blog kamu. Misalnya namakamu.blogspot.com atau blog-namakamu.blogspot.com
    • Kemudian pilih template / tema untuk tampilan blog kamu, klik salah satu untuk memilih tampilannya, selanjutnya tinggal klik Buat Blog
  4. Selanjutnya maka akan tampil seperti berikut :
    Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger

    Klik mulai nge-blog! atau gambar pensil dalam kotak orange untuk mulai membuat posting atau artikel. Kamu juga dapat meng-klik nama blog kamu untuk melihat statistik dan mengatur blog kamu.
  5. Untuk melihat blog kamu silahkan klik Lihat Blog. Kamu juga dapat menghias blog kamu dengan berbagai macam widget seperti akuarium, jam digital dan jam analog, serta quotes dari berbagai para ahli.
Demikianlah tutorial cara membuat blog dengan mudah di blogger.com. Semoga dapat bermanfaat dan selamat bergabung di dunia blogging dan lambat laun kamu juga akan tertarik dengan dunia Online Advertising dan Internet Marketing :v. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya oleh M-CAV blog.

Related Post / Artikel Terkait:

2 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger"

  1. Cara Membuat Blog memang banyak dicari oleh orang-oang yang ingin membuat blog. Tips yang bermanfaat. terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya imut,, sama sama. semoga Cara Membuat Blog gratis di blogger bermanfaat buat semua yang baca :D

      Maaf yaw :*

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Silahkan tinggalkan komentar menyangkut dengan artikel ini atau berupa kritik dan saran untuk blog ini. Mohon untuk tidak melakukan Spamming