Viewed :

Tips Cara Mengatasi Masalah dengan Pacar / Pasangan | M-CAV Blog

Tips Cara Mengatasi Masalah dengan Pacar / Pasangan

Ditulis Oleh : Miko Satria Pratama
Pada Tanggal : Friday, July 25, 2014
Advertisement

Tips / Cara Mengatasi Masalah dengan Kekasih / Pacar

M-CAV.Com | Dalam menjalin hubungan dengan pasangan atau kekasih tentunya tidak akan selalu mulus tanpa konflik. Akan selalu ada masalah yang muncul dalam setiap inchi kisah hidupmu bersamanya. Dalam menyelesaikan masalah dengan pacar / kekasih anda tentunya harus hati hati dan tidak boleh ceroboh. Jika masalah tersebut timbul apa yang ada dalam pikiran anda? ingin mengakhiri hubungan? yang benar saja, jangan terlalu ceroboh dalam mengambil keputusan. Semua penyesalan itu akan selalu datang di akhir, jika anda ingin menjalin hubungan yang lebih serius tentu ego harus dikesampingkan. Kita tidak boleh bertindak sesuka hati kita saja, tetapi juga harus memikirkan pasangan kita. mengakhiri hubungan hanya karena ada masalah dengan pacar atau kekasih tidak akan menyelesaikan masalah tersebut, dan pastinya itu adalah seburuk-buruknya jalan :v. Putus bukanlah cara yang bijak dalam mengatasi masalah dengan pacar / pasangan anda, tetapi itu masalah baru karena kelak kamu akan menyesal jika kamu benar benar mencintainya.
Tips Cara Mengatasi menyelesaikan Masalah dengan Pacar / Kekasih

Belajarlah dari pengalaman, kamu akan banyak menghabiskan waktu menyesali perbuatan yang tanpa pikir panjang itu. Buanglah mindset bahwa "Putus adalah jalan terbaik dalam menyelesaikan masalah". Pada akhirnya anda akan saling membenci (pada kenyataannya banyak yang begini, meskipun ada yang tidak seperti aku dan si dia :p), apakah kamu tidak akan merasa malu jika pada akhirnya kamu membenci orang yang pernah kamu sayang? apakah tidak akan malu jika suatu saat kamu menjelek-jelekannya? itu akan sama saja kamu menjelek-jelekan seleramu sendiri. Kalau menurut saya pribadi, itu merupakan hal yang paling memalukan karena itu adalah kelakuan anak kecil. Berikut ini adalah tips tips yang dapat anda lakukan untuk menyelesaikan masalah dengan kekasih/pacar anda.
Ingat, Lakukan hal ini secara bertahap untuk mengatasi masalah dengan kekasih/pacar anda :
  1. Berusahalah untuk jauh dari dia sejenak.
    Kenapa harus menghindari kekasih kita? Ingatlah bahwa ketika sedang terkena masalah maka kamu dan dia sedang dalam emosi yang tinggi, Hindarilah dia sementar untuk memberi waktu agar kamu dan dia dapat menenangkan pikiran terlebih dahulu dan menyadari kesalahan masing-masing. Menghindari disini maksudnya adalah untuk meredam emosi yang sedang menyala. Dalam rentang waktu diam ini pikirkanlah kesalahan anda dan pikirkan juga kenapa konflik ini bisa terjadi agar kedepannya dapat dihindari.
  2. Bicarakanlah Masalah tersebut baik-baik.
    Hubungi dia dengan segera dan bicarakan masalah ini baik-baik. Dia pasti akan merespon dengan baik, tidak mungkin dia mengabaikan kekasihnya sendiri, apalagi setelah dihindari, tentu saja dia juga akan merasa bersalah. Jika masalah yang timbul karena prasangka kamu padanya, atau karena dia atau kamu berbohong, atau janji yang terbatalkan atau terlambat dipenuhi. Bicarakan dengan lembut kepadanya kenapa hal itu bisa terjadi, berusahalah untuk tetap tenang jika dia masih memancing-mancing dan tunjukkan bahwa anda menyayanginya dan tak akan mengulangi kesalahan yang sama (tanamkan juga dalam hati bahwa kamu benar-benar tak akan mengulanginya). Jika masalah kamu dengan pacar/pasangan karena cerita dari orang lain dan cerita itu tidak benar, katakanlah baik-baik padanya bahwa cerita itu tidak benar. Jika cerita itu memang benar, jelaskan alasan kamu kenapa kamu melakukan hal itu, tentunya dengan alasan yang logis dan nyata. Dan dia juga akan menyadari kesalahannya sehingga membuatmu begini. Sampai disini masalah kamu dengan kekasih telah mulai reda dan terselesaikan. Jika dia orang yang suka belajar dari pengalaman, maka dia akan lebih sayang sama kamu dan tak akan mengulangi hal yang sama.
  3. Konsistenlah pada tujuan kamu dengan kekasihmu.
    Hubungan kamu dengan pacar atau kekasihmu tidak seharusnya mampu digoncang oleh masalah-masalah sepele. Biarkanlah hubungan kalian mengalir seperti air sungai yang akan berujung dimuara, dan mengalir sesuai keinginan kalian. Percaya kepada kekasihmu adalah jalan terbaik dan saling percaya dapat memperkuat rasa sayang antara kalian berdua. Dan akan lebih kuat dan tahan terhadap gosip-gosip yang akan merusak hubungan kalian.
  4. Katakanlah kepadanya bahwa tidak akan memperturutkan keegoisan lagi.
    Berjanjilah untuk tetap mendengarkan kata-kata dari kekasih anda dan sebaliknya ketika sedang terlibat masalah. Karna kebanyakan dari masalah karena masing-masing mengutamakan kata-katanya sendiri tanpa mau memahami satu sama lain. Luangkanlah juga waktu untuk mendengar dan memahami apa yang kekasihmu katakan. Katakan padanya : "Jika dalam masalah kita masih sama-sama egois, tentu aku akan menghindari kamu lagi untuk sementara, kamu gak mau kan jauh dari aku? aku juga begitu :3" sambil tersenyum sok imut padanya.
  5. Jagalah komitmen yang telah kalian sepakati
    Berusahalah dengan sebaik mungkin untuk tidak melanggar komitmen yang telah kalian buat, jika kalian masih dalam periode berta'aruf, Lamarlah dia secepatnya. Ta'aruf juga tak perlu terlalu lama, sebulan saja sudah cukup. Jadikan dia kekasih halal dalam ikatan yang diridhai tuhan secepat mungkin dan setelah itu masalah antara kalian akan semakin kecil. Dan kalian bisa bebas jika berpergian berdua kemana saja dan orang lain tak akan berburuk sangka, paling cuma iri :3.
Catatan : Tips atau cara mengatasi masalah dengan kekasih ini hanya untuk mempertahankan hubungan pasangan yang telah dalam ikatan yang sah, istilah pacar disini maksudnya adalah suami/istri. Tips ini bukan untuk pasangan yang sedang menjalani cinta monyet yang tanpa ke pastian dan terlalu lebay dalam menyikapi berbagai hal. Demikianlah cara mengatasi dan menyelesaikan masalah dengan pasangan. Semoga bermanfaat dan untuk yang masih berta'aruf semoga cepat-cepat dilamar dan undang admin ya. Sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya.

Incoming Search Terms :

Cara menyelesaikan masalah dengan Pacar / kekasih

Cara dan tips mengatasi masalah dengan pasangan

Related Post / Artikel Terkait:

Tidak ada komentar untuk "Tips Cara Mengatasi Masalah dengan Pacar / Pasangan"

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Silahkan tinggalkan komentar menyangkut dengan artikel ini atau berupa kritik dan saran untuk blog ini. Mohon untuk tidak melakukan Spamming