Viewed :

Cara Cepat Memanjangkan dan Menumbuhkan Rambut | M-CAV Blog

Cara Cepat Memanjangkan dan Menumbuhkan Rambut

Ditulis Oleh : Miko Satria Pratama
Pada Tanggal : Sunday, December 07, 2014
Advertisement

Cara Memanjangkan dan Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

M-CAV.Com | Selamat pagi/siang/malam para pembaca yang baik hati. Kali ini kita akan membahas tentang Bagaimana cara memanjangkan rambut dengan cepat, banyak orang bilang bahwa rambut adalah mahkota bagi pemiliknya (mungkin karena letaknya diatas), baik itu pria ataupun wanita, baik wanita yang memakai hijab maupun yang tidak. Meskipun selera setiap orang terhadap gaya rambut berbeda-beda, tetap saja rambut panjang selalu lebih banyak diminati karena dengan rambut panjang seseorang akan lebih mudah menata gaya rambutnya sesuai dengan keinginannya. Meskipun sebelumnya kita telah memiliki rambut yang panjang, jika tidak dipotong secara teratur maka akan menimbulkan masalah bagi rambut seperti rambut bercabang ataupun terlalu mudah kusut hingga suli disisir. Dan untuk mengatasi masalah tersebut tentu jalan terbaik dengan biaya yang ekonomis adalah dengan mencukurnya. Tetapi, untuk memanjangkannya kembali akan terasa begitu lama. Apalagi bagi anda yang mencukur habis rambut anda karna masalah yang lebih berat seperti ketombe yang terlalu banyak, banyak kutu, rambut rontok, rambut mudah patah ataupun bercabang. Oleh karna itulah kali ini M-CAV Blog akan berbagi tips tentang Cara Menumbuhkan Rambut dan Memanjangkannya dengan Cepat. Berikut ini adalah beberapa tips memanjangkan rambut dengan cepat dikutip dari WikiHow dan beberapa situs kesehatan dan kedokteran lainnya :
  1. Atur Menu Makanan yang Sehat untuk Meningkatkan pertumbuhan rambut.
    • Makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran (Terutama buah dan sayur yang kaya akan antioksidan dan polifenol) serta daging ataupun ikan (Makanan kaya protein, atau yang lebih mudah didapat seperti telur).
      Cara Memanjangkan dan Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat makanan kaya protein
      Pertumbuhan rambut membutuhkan supplai protein yang cukup. Dan jika anda sedang diet maka pastikanlah bahwa anda mendapatkan suplai protein yang cukup agar pertumbuhan rambut anda tidak terganggu. Orang yang sedang diet (sedang dalam proses penurunan berat badan) biasanya pertumbuhan rambutnya akan terhambat karna kekurangan nutrisi. Maka hendaklah memasukan makanan kaya protein dalam menu diet anda dengan daging-dagingan seperti ikan, sapi, kambing atau dengan mengkonsumsi makanan kaya protein lainnya seperti Telur, produk yang mengandung kedelai, kacang buncis dan jenis kacang-kacangan lainnya. Makanan itu akan menjaga kestabilan produksi keratin untuk membangun dan menumbuhkan kembali rambutmu serta dapat memanjangkan dengan cepat.
    • Makanlah jenis lemak yang sesuai.
      Lemak essensial tertentu sangat berperan dalam kesehatan tubuh dan juga kesehatan rambutmu dan menjaga pertumbuhannya. Selain berperan dalam memanjangkan rambut lemak juga berperan dalam pembentukan kulit hingga menjadi lebih halus. Lemak sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut karena lemak sangat berperan dalam pengolahan vitamin A,D,E dan K serta beberapa mineral yang sangat berperan dalam memanjangkan rambut. Lemak Jenuh, Asam lemak, Lemak hydrogen adalah contoh lemak yang harus anda jauhi. Sedangkan contoh lemak yang harus anda kondisi untuk memanjangkan rambut adalah omega 3 yang terkandung pada ikan laut dan minyak dari tumbuhan seperti Minyak Zaitun. Dengan alasan inilah maka memakan tablet B-Kompleks yang mengandung minyak ikan akan membantu memanjangkan rambutmu dengan cepat dan merangsang pertumbuhan folikel rambut sehingga dapat menumbuhkan rambut baru dengan cepat dan lebat.
      Cara Memanjangkan dan Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat mengurangi rambut rontok
    • Pastikan bahwa anda mendapatkan cukup zat besi dan zinc.
      Zat Besi dan Zinc bersama dengan protein lainnya adalah zat alami yang sangat berperan dalam menyehatkan dan menumbuhkan rambut. Zat besi berperan dalam penerimaan oksigen dari darah ke sel sel rambut. Mengkonsumsi daging adalah cara terbaik untuk memnuhi kebutuhan Zat besi tubuhmu. Jika kamu adalah seorang vegetarian, makanlah kacang-kacangan ataupun produk dari kedelai seperti tempe, tahu dan susu kedelai. Sedangkan Zinc dapat anda dapatkan dengan mengkonsumsi tiram, labu, coklat hitam, dan bubuk coklat.
    • Makanlah Makanan yang kaya akan vitamin C.
      Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan rambut anda menjadi mudah patah, rapuh dan rontok. Vitamin C juga berperan dalam mengatasi zat zat lain yang menghambat pertumbuhan rambut. Tubuh kita tidak dapat membentuk vitamin C sendiri, oleh sebab itu kita harus mengkonsumsinya dari makanan seperti buah jeruk, brokoli dan bayam.
  2. Kurangi Cara Penataan Rambut yang dapat merusak rambutmu.
    • Menata rambut dengan berbagai kosmetik dapat merusak rambutmu. Kosmetik tersebut akan membuatmu menarik, tetapi tidak untuk kesehatan rambutmu. Bahan kimi yang terkandung didalamnya dapat menyebabkan rambutmu semakin tipis setiap waktu dan menyebabkannya rapuh, serta menghambat pertumbuhannya.
    • Berusahalah untuk tidak berulang ulang seperti meluruskannya, lalu mengkeritingkannya, membuat berombak, ataupun memberi warna. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambutmu. Termasuk juga untuk tidak menggunakan hair dryer.
    • Sisirlah rambutmu secara teratur setiap hari. Sisirlah rambutmu ketika sedang kering, bukan ketika masih basah dan jangan menarik rambutmu tanpa menggunakan contitioner.
    • Jangan menggunakan karet untuk mengikat rambutmu, gunakanlah pengikat yang terbuat dari kain, contohnya pita.
    • Bersihkan rambutmu menggunkan shampo yang sesuai dan jangan menggunakan sabun untuk rambutmu. Pilihlah shampo yang komposisinya tidak mengandung zat zat berbahaya bagi rambut.
    • Aturlah sekali berapa bulan kamu akan memotong rambut. Terlalu sering memotong rambutmu tidak akan mempengaruhi kecepatan pertumbuhannya. Berdasarkan penelitian, rambut normal tumbuh sepanjang 1,3cm hinggan 1,6cm setiap bulan.
  3. Stress dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut.
    Biasakanlah hidup sehat dengan tidur secara teratur, karena dengan tidur yang cukup dapat meningkatkan proses regenerasi sel dan memanjangkan rambut dengan cepat. Selama stress, tubuh hanya akan memproduksi sesuatu untuk pertahanan tubuh. Selama proses ini maka pertumbuhan rambut akan dihentikan dan bahkan dapt menyebabkan kerontokan pada rambut. Kurangilah aktivitas harian anda yang terlalu padat hingga membuat anda stress. Stress tidak hanya menghambat pertumbuhan rambut anda, tetapi juga organ tubuh lainnya.
  4. Masalah Kesehatan juga mempengaruhi pertumbuhan rambut.
    Baik untuk pria maupun wanita, masalah kesehatan dapat memperlambat proses memanjangnya rambut. Jika rambutmu terasa membutuhkan waktu yang lama untuk pertumbuhannya, cobalah tanya ke dokter dan lakukan diagnosa medis untuk mencek apakah ada suatu penyakit sehingga memperlambat proses pertumbuhan rambut. Anda juga bisa menanyakan langsung ke dokter tersebut mengenai masalah lambatnya pertumbuhan rambut. Jika anda menggunakan obat medis dalam memanjangkan rambut, cobalah tanya atau minta saran ke Dokter mengenai obat tersebut.
  5. Lakukan Perawatan Menggunakan Bahan Bahan alami yang Mudah ditemukan di lingkungan kita.
    Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk memanjangkan rambut dengan cepat :
    • Campuran dari daging daun Lidah buaya (Aloe vera) dan madu dioleskan di kepala lalu tunggu selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air seperti keramas biasa
    • Ramuan sarapan pagi penumbuh rambut. Campurkan satu sendok makan lesitin kedelai, satu sendok makan biji gandum, satu sendok makan madu asli, satu sendok makan ragi soda dan sebuah yogurt. Makanlah setiap pagi sebagai menu sarapan anda.
    • Blender sebuah tomat dengan satu sendok makan minyak zaitun sampai hangat, kemudian oleskan pada kepala. Biarkanlah olesan ini selama mungkin, dan anda juga dapat menambahkannya dengan getah lidah buaya (aloe vera). Ramuan ini sangat baik untuk memanjangkan rambut, Mengurangi rambut rontok, dan menumbuhkan rambut
    • Menggunakan bunga kembang sepatu (Hibiscus rosa-sinensis). Bunga kembang sepatu adalah bunga obat sebagai anti rambut rontok (Sangat baik untuk mengurangi rambut rontok), anti rambut pirang dan juga mengatasi masalah kulit kepala yang dapat menghambat pertumbuhan rambut.
    • Menggunakan mahkota bunga mawar. Mahkota bunga mawar sangat baik untuk digunakan dalam perawatan rambut, menghilangkan flek pada kulit kepala, dan meningkatkan aliran darah sehingga dapat dengan cepat memanjangkan rambut dan mengembalikan ukuran rambut yang menipis karena sering di catok.

demikianlah Cara Cepat Memanjangkan Rambut / Menumbuhkan Rambut dengan Cepat yang dikutip dari WikiHow dan Beberapa situs Kesehatan lainnya, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca semua. Selamat mencoba dan lakukanlah dengan konsisten maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal. Bukan hanya rambut yang bertambah panjang dengan cepat, bahkan rambut yang botak dan jarang pun bisa tumbuh lebat. Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di M-CAV.Com, Sampai jumpa.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Related Post / Artikel Terkait:

Tidak ada komentar untuk "Cara Cepat Memanjangkan dan Menumbuhkan Rambut"

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Silahkan tinggalkan komentar menyangkut dengan artikel ini atau berupa kritik dan saran untuk blog ini. Mohon untuk tidak melakukan Spamming