Viewed :

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Tradisional dan Alami | M-CAV Blog

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Tradisional dan Alami

Ditulis Oleh : Miko Satria Pratama
Pada Tanggal : Thursday, January 29, 2015
Advertisement

Cara Mengecilkan Perut secara Tradisional dan Alami

M-CAV.Com | Banyak orang yang mendambakan bentuk perut yang tidak memiliki lemak berlebihan dan tidak buncit. Bukan hanya dari kalangan remaja atau muda mudi, tetapi juga dari kalangan orang dewasa yang sudah berumah tangga sekalipun. Setiap orang pasti memiliki lemak, tetapi memiliki perut buncit ataupun perut yang memiliki lemak berlebih sangatlah tidak nyaman, dan tidak jarang juga membuat kita kehilangan rasa percaya diri. Lemak memang diperlukan untuk melindungi organ organ dalam tubuh kita, sebagai penyimpan cadangan makanan dan juga untuk menjaga suhu tubuh. Namun disisi lain lemak berlebih sangatlah tidak baik untuk kesehatan, lemak yang disimpan oleh tubuh pada bagian bagian tubuh tertentu contohnya pada perut dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, termasuk didalamnya penyakit diabetes (karena orang yang kelebihan lemak jarang melakukan aktifitas seperti fitness, jogging dan sejenisnya), berbagai penyakit jantung dan kanker.
cara mengecilkan perut buncit secara alami
Pada artikel ini kita akan membahas secara khusus mengenai masalah penimbunan lemak pada bagian perut dan bagaimana cara mengecilkan perut buncit secara alami dan tradisional sehingga sangat nyaman dalam melakukannya tanpa khawatir terkena efek samping yang justru hanya menambah penyakit. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang begitu pesat, memang telah banyak tercipta produk produk untuk mengecilkan perut buncit dengan menurunkan kadar lemak (biasa diiklankan sebagai produk pembakar lemak). Cara kerja alat tersebut dalam mengecilkan perut buncit dan membakar lemak di perut sangatlah bervariasi namun umumnya menggunakan getaran dengan kecepatan tinggi. Katanya, alat tersebut mampu mengecilkan perut buncit hinga 2cm sampai 4cm (lingkar pinggang) setiap bulannya karna efek getarannya yang menyebabkan penumpukan lemak pada area tersebut berkurang. Pada artikel kali ini kita tidak membahas mengenai Cara mengecilkan perut buncit dengan Produk-Produk teknologi tinggi tersebut, tetapi mengecilkan perut buncit secara alami tanpa menggunakan produk produk mahal tersebut. Cara mengecilkan perut buncit secara Alami serta tradisional ini sangat tidak cocok jika anda terlalu sibuk dan memiliki waktu luang yang sangat sempit. Namun Cara mengecilkan perut buncit secara Tradisional ini selain berfungsi untuk menurunkan lemak juga dapat menurunkan berat badan anda yang tidak dapat dilakukan oleh produk produk teknologi seperti Slimming Belt (ikat pinggang getaran). Berikut ini adalah Cara mengecilkan perut buncit secara Tradisional dan Alami :
  1. Aktif melakukan gerak tubuh.
    Jika anda adalah tipe orang yang kurang aktif seperti bekerja di tempat yang lebih banyak duduk di kursi dari pada berjalan (Contohnya : Pekerja kantoran, petugas kasir serta pekerjaan sejenisnya). Maka anda perlu berlari lari kecil setiap paginya (minimal 4 kali dalam seminggu dan akan lebih baik jika dilakukan tiap hari) sebelum berangkat ke tempat kerja atau jika anda mempunyai waktu luang disore hari maka anda dapat menggantinya dengan jogging sore, agar terasa lebih asyik lakukanlah bersama teman teman anda. jika anda mempunyai uang lebih, anda dapat pergi ketempat fitness lalu memakai mesin treadmille ataupun static bike. Melakukan olah raga lainnya juga bagus seperti main badminton, sit up, dan sejenisnya. Olahraga yang sangat direkomendasikan untuk mengecilkan perut buncit adalah sit up, yoga serta juga senam lantai, dan jika tempat tinggal anda dekat dengan tempat renang ataupun memiliki kolam renang sendiri dibelakang rumah maka berenang juga termasuk dalam salah satu olahraga yang sangat dianjurkan untuk mengecilkan perut buncit anda. Jika anda mempunyai static bike dirumah, maka anda dapat meletakkannya di depan televisi maka anda dapat berolahraga sambil menonton tayangan televisi. Hal ini juga mengajarkan secara tidak langsung kepada keluarga anda agar tidak selalu bermalas-malasan di atas sofa. Anda juga harus mengatur asupan kalori anda setiap harinya agar tidak terjadi penimbunan kalori didalam tubuh sebgai akibat dari ketidak-seimbangan antara asupan kalori dengan olah raga yang anda lakukan.
  2. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat
    Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dan sayur-sayuran akan membantu anda dalam menurunkan berat badan (diet). Selain itu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat juga akan membantu memperlancar pencernaan anda. Menjauhi makanan dengan kandungan lemak tinggi akan mengurangi penimbunan lemak ditubuh dan akan sangat membantu upaya anda salam mengecilkan perut buncit. Makanan tersebut antara lain adalah daging (suber protein), buah-buahan serta sayur-sayuran dan makanan yang harus dihindari adalah minuman beralkohol, minuman minuman manis, makanan siap saji, goreng-gorengan, kebiasaan ngemil (sangat perlu dihindari untuk mengecilkan perut buncit) dan kebiasaan makan yang tidak teratur. Selain itu anda juga perlu mengurangi adalah porsi makanan anda dan kecepatan mengunyah makanan (kunyah makanan sedikit lebih lama)
  3. Cara mengecilkan perut buncit dengan Jeruk Nipis
    Sediakanlah minyak kayu putih, jeruk nipis yang masih segan, dan kapur sirih. Peraslah jeruk nipis tersebut untuk mendapatkan airnya, kemudian campurkanlah dengan minyak kayu putih. Setelah itu tambahkan kapur sirih pada campuran tadi dan aduklah secara perlahan hingga merata. Oleskan pada bagian perut secara merata dan lakukanlah secara teratur dan konsisten. Selain itu anda juga dapat mengkonsumsi jeruk nipis dengan cara menambahkan ekstrak jeruk nipis ke dalam segelas teh hijau asli tanpa gula dan minumlah sekali sehari secara teratur. jeruk nipis dapat memperlancar sistem pencernaan kita. Tidak jarang jika banyak menemukan obat sembelit yang mengandung jeruk nipis didalamnya. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam jeruk nipis antar lain adalah Klasium, Fosfor, Minyak atsiri, Asam amino, asam sitrat, vitamin C dan zat gizi lainya yang dibutuhkan tubuh kita.
  4. Meminum 8 gelas air putih per hari
    Air merupakan komponen utama bagi setiap individu hidup. Kita dianjurkan meminum 8 gelas air putih setiap harinya. Meminum air putih secukupnya akan memperlancar sistem pencernaan dan dan sistem sirkulasi tubuh anda. Mengkonsumsi air putih secara teratur juga merupakan cara diet alami dan sangat membantu dalam mengecilkan perut buncit anda.
Lakukanlah setiap Cara mengecilkan perut buncit secara alami diatas secara teratur dan rutin, terutama poin pertama, kedua dan keempat. Sebenarnya ada banyak cara mengecilkan perut buncit yang dapat kita lakukan, baik secara tradisional maupun secara modern menggunakan produk teknologi kedokteran yang tidak membutuhkan usaha lebih untuk mengecilkan perut buncit. Banyak juga beredar obat obatan yang katanya dapat membantu anda dalam mengecilkan perut buncit, tetapi hindarilah cara mengecilkan perut buncit yang instan tersebut. Tetapi lakukanlah cara mengecilkan perut buncit secara alami dan menyehatkan. Saran dari Admin untuk sobat M-CAVers semuanya yang ingin mengecilkan perut buncit, ada baiknya juga untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada seorang dokter ahli gizi ataupun konsultan-konsultan diet dan mintalah Cara mengecilkan perut buncit yang paling sesuai dengan kondisi tubuh anda karena kondisi dan daya tahan tubuh setiap orang itu berbeda-beda. Demikianlah artikel mengenai Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Related Post / Artikel Terkait:

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Tradisional dan Alami"

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Silahkan tinggalkan komentar menyangkut dengan artikel ini atau berupa kritik dan saran untuk blog ini. Mohon untuk tidak melakukan Spamming